Kesehatan

Publish date : 07/18/2019

Vertigo atau pusing tujuh keliling merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak, ketika mengalami vertigo kita tidak bisa beraktivitas secara normal sebagaimana mestinya, karena rasa sakit kepala yang sangat hebat. Untuk berjalan atau berdiri pun terasa sulit karena tubuh terasa tidak seimbang.


Jika kamu memiliki vertigo, maka Anda perlu mengetahui beberapa bahan yang cukup ampuh untuk mengatasi vertigo. Beberapa obat vertigo berikut ini baik untuk kamu gunakan karena terbuat dari bahan-bahan alamiah dan bebas dari efek samping.


Air Mineral


Air mineral punya manfaat yang besar bagi tubuh manusia. Selain dapat mengembalikan cairan dalam tubuh yang terbuang saat beraktivitas, meminum air mineral secara rutin juga bisa mengatasi vertigo yang Anda rasakan, lho. Gejala vertigo sendiri memang dapat terjadi akibat dehidrasi yang Anda alami. Untuk mengatasi vertigo, mulailah untuk menjaga cairan tubuhmu dengan meminum setidaknya 8-12 gelas air mineral setiap harinya. Sehingga, selain cairan tubuhmu akan terpelihara dengan baik, gejala dan frekuensi vertigo yang kamu alami juga bisa berkurang.


Air Rebusan Jahe Hangat


Bahan alami berikutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi vertigo adalah rimpang jahe. Jahe bisa dimanfaatkan untuk mengatasi vertigo, karena kandungan komponen fenolik-nya seperti gingerol dan shogaol yang berkhasiat sebagai analgesik dan antiinflamasi. Kandungan alamiah tersebut bekerja dengan meredakan nyeri kepala hebat akibat vertigo, serta memperbaiki sirkulasi dan suplai darah ke area kepala. Anda bisa membuat air rebusan jahe hangat dengan memanfaatkan 2-4 gram rimpang jahe untuk direbus selama 5 menit. Kemudian, saring air rebusan tersebut dan minum air jahe hangat-hangat untuk meredakan gejala vertigo. Kamu juga bisa menambahkan madu dan daun mint untuk meningkatkan cita rasa.


Ginkgo Biloba


Ginkgo Biloba telah lama dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang kaya khasiat, termasuk untuk mengatasi vertigo. Kamu bisa memanfaatkan Ginkgo Biloba karena tanaman ini mampu memperlancar peredaran darah. Dengan demikian, tubuh akan terasa lebih seimbang dan vertigo secara perlahan juga akan menghilang


Cocor Bebek


Selain digunakan sebagai tanaman hias, cocor bebek juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi vertigo. Kandungan flavonoid yang tinggi didalamnya mampu secara efektif mematikan beragam virus di dalam tubuh, termasuk virus penyebab vertigo. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mengoleskan daun cocor bebek yang telah ditumbuk dan ditambahkan sedikit air garam pada pelipis dan kening. Lakukan proses pengobatan selama 1-2 kali setiap harinya dan rasakan perubahannya dalam sekejap.


Bunga Melati


Tidak hanya dijadikan teh, bunga melati juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi vertigo. Kandungan minyak atsiri pada bunga melati mampu berperan sebagai anti depresan yang berguna untuk meredakan mual dan melancarkan aliran darah. Cukup dengan mengoleskan air rendaman bunga melati dan daunnya pada pelipis dan kening, vertigo yang kamu rasakan akan sembuh secara perlahan


Itulah 5 bahan alami untuk mengatasi vertigo secara ampuh. Selain menggunakan 5 bahan tersebut, Anda juga bisa menggunakan Mertigo SR untuk meredakan vertigo secara efektif. Cukup mengonsumsi Mertigo SR 3 kali sehari setelah makan, vertigo bisa mereda seketika dan Anda pun bisa kembali beraktivitas secara normal.




References:

https://bibitonline.com/artikel/8-tanaman-obat-vertigo-paling-mujarab

https://doktersehat.com/obat-vertigo-alami/

https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/obat-vertigo-alami/

https://www.livestrong.com/article/339384-herbs-vertigo/

http://ejurnal.unisri.ac.id/index.php/innofarm/article/view/226

https://www.medicalnewstoday.com/articles/320492.php




Tags: vertigo,gejala vertigo,obat vertigo,pusing tujuh keliling,sakit kepala berat,obat alami vertigo,bahan alami pereda vertigo,obat vertigo ampuh,Mertigo,Mertigo SR