Persyaratan dan Ketentuan

Selamat datang di GoApotik!
Silakan membaca syarat dan ketentuan di bawah ini, sebagai panduan dasar Anda dalam menggunakan jasa yang disediakan oleh PT Global Urban Esensial.
Dengan mengakses website ini dan/atau menggunakan layanan, berarti Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Jika Anda tidak setuju dengan syarat dan ketentuan berikut ini, maka Anda dapat berhenti mengakses layanan diwww.goapotik.com


Jika Anda berusia dibawah 18 tahun, Anda harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari orang tua atau wali Anda. Dengan persetujuan orang tua atau wali Anda terhadap Syarat dan Ketentuan yang berlaku, maka mereka dengan sadar menerima tanggung jawab atas tindakan Anda, biaya terkait produk dan layanan yang dipilih, serta penerimaan dan kepatuhan Anda terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs ini. Jika Anda tidak mendapatkan izin untuk mengakses situs ini, maka Anda disarankan untuk berhenti mengakses layanan diwww.goapotik.com


A. KETENTUAN PENGGUNAAN SITUS

  1. Saat mengakses GoApotik.com, setiap pengunjung diwajibkan untuk mematuhi ketentuan penggunaan situs.


  2. Akses situs ini hanya diperkenankan untuk keperluan dan kepentingan berbelanja, serta informasi yang terkait dengan layanan situs ini.


  3. Pengguna tidak diperkenankan untuk memuat dan menerbitkan konten yang melanggar hak kesopanan orang lain, perbuatan tidak menyenangkan, mengancam, hate speech (ucapan kebencian), mengandung unsur iklan atau materi promosi yang tidak diminta, mengandung bug, virus, worm, logic bom atau mengirimkan materi-materi berbahaya yang dapat mengganggu kinerja seluruh akses terhadap situs ini.


  4. Setiap tindakan merupakan tindak pidana di bawah Undang-undang No 11 tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE). Jika hal tersebut terjadi Pihak GoApotik akan melaporkan pelanggaran kepada pihak yang berwajib.



B. INFORMASI

  1. PT Global Urban Esensial adalah suatu perseroan terbatas yang merupakan pemilik dan pengelola situs web (website) dan aplikasi mobile “GoApotik” dengan alamat situs www.goapotik.com (selanjutnya disebut “GoApotik”).

  2. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara pengguna dan GoApotik yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, serta tanggung jawab pengguna dan GoApotik, serta tata cara penggunaan sistem layanan GoApotik.

  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan GoApotik, tetapi tidak terbatas pada pembeli, merchant ataupun pihak lain yang sekadar berkunjung ke situs GoApotik.com.

  4. Pembeli adalah pengguna terdaftar atau tidak terdaftar yang melakukan permintaan atas barang yang dijual oleh merchant di situs GoApotik.com

  5. Merchant GoApotik adalah badan usaha atau badan hukum berbentuk PT, CV atau perseorangan di Indonesia yang menjalankan kegiatan usaha sebagai apotek, toko alat kesehatan, toko obat, toko susu, toko barang bayi, toko kosmetik, dan lain-lain, yang telah resmi mengajukan diri ke PT Global Urban Esensial sebagai merchant.

  6. Rekening resmi GoApotik adalah rekening bersama yang disepakati oleh GoApotik dan para pengguna untuk proses transaksi jual beli di situs GoApotik.com



C. AKUN, PASSWORD DAN KEAMANAN

  1. Pengguna adalah mereka yang melakukan aktivitas jual-beli di GoApotik secara sadar, cakap dan mampu mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah secara  hukum.

  2. Pengguna dapat mendaftar secara langsung melalui menu “Daftar” tanpa dipungut biaya. GoApotik memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran “Syarat & Ketentuan” dan/atau hukum yang berlaku, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pengguna.

  3. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun pengguna.

  4. GoApotik tidak akan meminta password akun pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu GoApotik menghimbau pengguna agar tidak memberikan password akun Anda kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan GoApotik.

  5. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu GoApotik jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun pengguna.



D. TRANSAKSI PEMBELIAN

  1. Prosedur transaksi pembelian telah ditetapkan oleh GoApotik, dan wajib dilakukan oleh pembeli.

  2. Saat melakukan pembelian barang, pembeli menyetujui bahwa:
    • Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan barang (termasuk di dalamnya, tetapi tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membeli.

    • Pengguna masuk ke dalam kontrak prosedur pembelian yang mengikat secara hukum untuk membeli barang ketika pengguna membeli suatu barang.

  3. Terkait ketersediaan stok barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok barang kosong, maka merchant dapat menolak order, dan pembeli dapat melakukan pemesanan lagi dengan memilih merchant lain.

  4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa pada dasarnya transaksi yang dilakukan adalah antara pembeli dan merchant sebagai penjual. GoApotik hanyalah sebagai market place yang menyediakan teknologi untuk pertemuan dan transaksi tersebut.

  5. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara pembeli dan merchant selain melalui rekening resmi GoApotik dan/atau tanpa sepengetahuan GoApotik (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus di luar situs GoApotik atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari pembeli.

  6. GoApotik memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

  7. Pembayaran oleh pembeli untuk :
    • Produk tanpa resep, wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 3 jam, khusus untuk pembayaran dengan bank transfer dan kartu kredit) setelah pembeli melakukan check-out.

    • Produk disertai dengan resep, wajib dilakukan selambat-lambatnya 2 jam khusus untuk pembayaran dengan bank transfer, dan apabila menggunakan kartu kredit setelah pembeli melakukan check-out.

  8. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama pembeli. Sedangkan, konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan belum dapat diproses lebih lanjut oleh GoApotik.

  9. Untuk pembayaran COD (Cash on Delivery), pembeli wajib melakukan pembayaran pada saat jasa pengantar menyerahkan barang kepada pembeli. Apabila pada saat barang diantar ke pembeli, dan pembeli tidak dapat melakukan pembayaran cash, maka transaksi dianggap batal, dan barang akan ditarik untuk dikembalikan ke merchant.

  10. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan barang adalah menjadi tanggung jawab pembeli secara pribadi.

  11. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab pembeli.

  12. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang pembeli gunakan dengan bank rekening resmi GoApotik adalah tanggung jawab pembeli secara pribadi.

  13. Pengembalian dana dari GoApotik kepada pembeli akan ditransfer ke rekening pembeli atau fitur e-wallet account (saat ini belum tersedia) pembeli dan hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu seperti berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari pembeli atas nilai transaksi yang terdiri dari harga barang beserta biaya-biaya lainnya (jika ada), yang oleh pembeli secara tertulis diminta untuk dikembalikan secara transfer ke rekening pembeli yang sah atau dipindahkan ke e-wallet account (saat ini fitur belum tersedia) pembeli.

    • Masalah terkait pengiriman barang telah teridentifikasi penyebab kesalahannya secara jelas dari merchant yang mengakibatkan pesanan barang tidak sampai ke tangan pembeli,

    • Merchant sudah menyanggupi pengiriman order barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata merchant tidak mengirimkan barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.

    • Pengembalian produk disebabkan oleh permasalahan produk tidak sesuai dengan spesifikasi atau permasalahan lainnya yang diatur oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

  14. Transaksi hanya dapat dibatalkan sebelum pembeli melakukan konfirmasi pembayaran dan disampaikan secara resmi kepada GoApotik melalui metode yang tersedia, kecuali dalam kondisi adanya pembatalan dari pihak merchant. Khusus untuk pembelian dengan pembayaran COD (Cash on Delivery), transaksi hanya dapat dibatalkan sebelum pembeli menyelesaikan proses pemesanan barang (check-out).

  15. GoApotik dapat mengambil keputusan atas masalah-masalah transaksi yang belum terselesaikan dikarenakan tidak adanya kesepakatan penyelesaian, antara merchant dan pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Wewenang GoApotik adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat untuk dipatuhi oleh  merchant dan pembeli.

  16. GoApotik memiliki kewenangan melakukan perubahan status pemesanan menjadi "terkirim" apabila tidak ada pembaharuan status pengiriman dari kurir setelah 10 hari sejak resi di-input oleh merchant dan tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak pembeli perihal barang pesanan. Kemudian dalam jangka waktu 5 hari sejak perubahan status tersebut, GoApotik memberikan kesempatan kepada pihak pembeli untuk melakukan (i) konfirmasi penerimaan barang atau (ii) komplain. Jika dalam jangka waktu 5 hari tersebut tidak ada konfirmasi penerimaan barang atau komplain apapun dari pembeli, maka GoApotik memiliki kewenangan untuk menyelesaikan transaksi dan meneruskan dana kepada merchant bersangkutan yang dianggap telah melakukan kewajibannya mengirimkan barang dan menginformasikan nomor resi pengiriman. Penyesuaian status pemesanan ini hanya akan dilakukan apabila alamat tujuan pengiriman yang tertera pada dokumen pemesanan/pengiriman dan resi kurir telah sesuai.

  17. GoApotik memiliki kewenangan untuk mengembalikan dana pada limit kartu kredit pengguna, ketika terbukti adanya tindakan kecurangan pada penggunaan fitur pembayaran kartu kredit dan/atau memproses penarikan/gesek tunai (cash withdrawal transaction) pada kartu kredit.

  18. GoApotik berhak membatalkan pesanan apabila ditemukan adanya indikasi kecurangan/pelanggaran yang merugikan pihak goapotik.com.
 



E. OPERASIONAL MERCHANT

  1. Untuk pembelian produk yang menggunakan resep, pembeli akan menerima balasan dari merchant diterima atau tidak diresponnya pesanan barang pembeli dalam batas waktu sekitar 30 menit (resep). Apabila dalam waktu 30 menit tidak ada konfirmasi atau balasan dari merchant, harap pembeli bisa menghubungi pihak customer service GoApotik untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

  2. Setelah menyetujui untuk menerima pesanan pembeli, maka merchant wajib memasukan nomor resi pengiriman barang sesuai dengan metode pengiriman yang dipilih oleh pembeli. Pembeli dapat mengecek nomor resi untuk pengiriman metode regular  atau luar kota di website GoApotik, tetapi fitur ini tidak tersedia untuk metode pengiriman instant atau same day delivery.

  3. Pesanan hanya akan dilayani di jam operasional masing-masing merchant.



F. HARGA

  1. Harga Barang yang dijual oleh merchant dan terdapat dalam situs GoApotik adalah harga yang ditetapkan oleh masing-masing merchant. Harga barang tersebut sifatnya prakiraan, tidak mengikat, dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan merchant.

  2. Apabila ada informasi dari merchant yang menyatakan bahwa harga barang yang dijualnya di situs GoApotik ternyata belum di-update oleh merchant, maka pihak merchant berhak membatalkan transaksi atau menagih kekurangan maupun kelebihan biaya yang timbul atas perbedaan harga tersebut dengan disertai dokumen pendukung yang sah.

  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak ada pembaruan dari laman GoApotik.com dikarenakan browser/ISP yang dipakai pembeli adalah tanggung jawab pembeli.

  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat merchant dan pembeli tidak sepaham tentang harga, bukanlah merupakan tanggung jawab GoApotik.

  5. Dengan melakukan pemesanan melalui GoApotik, pembeli menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pembeli setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh pembeli.

  6. Transaksi di situs GoApotik hanya bisa dalam mata uang Rupiah.



G. PENGIRIMAN

  1. GoApotik menyediakan beberapa metode pengiriman yang dapat dipilih oleh pembeli, besaran tarif pengiriman akan ditampilkan sebelum Anda melakukan pembayaran, dan tarif tersebut merupakan harga akhir.

  2. Khusus untuk pengiriman secara instant atau same day delivery, harga yang ditampilkan akan disesuaikan dengan jarak dan titik lokasi pengiriman Anda dari lokasi merchant.

  3. Pembeli dapat mengecek nomor resi untuk pengiriman metode regular atau luar kota di website GoApotik. Namun, fitur ini tidak tersedia untuk metode pengiriman instant atau same day delivery

  4. Pengiriman instant hanya berlaku sampai pukul 19.00 WIB di setiap harinya

  5. Pemesanan dengan pengiriman reguler sebelum pukul 18.30 WIB, akan dikirimkan 1 hari setelahnya (pada hari kerja).

  6. Pemesanan dengan pengiriman reguler setelah pukul 18.30 WIB, akan dikirimkan 2 hari setelahnya (pada hari kerja).



H. KONTEN

  1. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan GoApotik, pengguna dilarang untuk mengunggah atau menggunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, pornografi, hate speech (ungkapan buruk), perbuatan tidak menyenangkan, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, tindakan bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial. GoApotik berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, moderasi toko, pemblokiran akun, dan lain-lain.

  2. Pengguna menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten pengguna ke dalam situs GoApotik. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten di situs GoApotik.

  3. Meskipun GoApotik mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, tetapi tetap tidak bisa menjanjikan bahwa informasi produk atau pun foto/gambar di katalog akan selalu akurat dan up-to-date, dan pengguna setuju bahwa tidak akan meminta GoApotik bertanggung jawab atas ketidaksesuaian informasi produk, foto/gambar di dalam situs ini.



I. JENIS BARANG

Berikut adalah jenis barang yang dilarang untuk diperdagangkan di situs GoApotik:

  • Segala jenis obat-obatan maupun zat-zat lain yang dilarang serta dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk di dalamnya ketentuan Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Psikotropika, dan Undang-Undang Kesehatan. Termasuk pula dalam ketentuan ini ialah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

  • Segala jenis produk kosmetik, makanan, dan minuman yang dapat membahayakan keselamatan penggunanya serta yang tidak memunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

  • Bahan yang telah diklasifikasikan menurut peraturan Menteri Perdagangan Indonesia yang berlaku sebagai bahan berbahaya.


Jenis produk tertentu yang wajib memiliki:

a. SNI (Standar Nasional Indonesia);
b. Petunjuk penggunaan dalam Bahasa Indonesia; atau
c. Label dalam Bahasa Indonesia.


J. KARTU KREDIT

  1. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan pilihan metode pembayaran dengan kartu kredit untuk melakukan pembelian barang pada situs GoApotik.

  2. Transaksi pembelian barang dengan kartu kredit dapat dilakukan dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) dan maksimal Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).

  3. Transaksi pembelian barang dengan kartu kredit  wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh GoApotik dan mempergunakan kurir/ logistik yang disediakan dan terhubung dengan situs GoApotik.

  4. Apabila dalam melakukan transaksi pembelian barang dengan kartu kredit terbukti melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan GoApotik, maka GoApotik berwenang untuk membatalkan transaksi serta menahan dana transaksi selama diperlukan oleh GoApotik, pihak bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 28 hari kerja.

  5. Apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit pembeli di tagihan berikutnya.


K. BENTUK PROMOSI

Promosi yang dilakukan oleh GoApotik, dilakukan oleh partner resmi yang bekerjasama dengan GoApotik, seperti pemilik produk/brand kesehatan, vendor kerjasama, atau organisasi lainnya yang memiliki kepentingan yang sama dengan GoApotik. Merchant tidak dapat mempromosikan toko dan/atau produk secara langsung menggunakan fasilitas pesan pribadi, diskusi produk, ulasan produk yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna lain.


L. PENGIRIMAN BARANG

  1. Pengiriman barang dalam sistem GoApotik wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan GoApotik yang dipilih oleh pembeli.

  2. Merchant tidak dapat memberlakukan promosi / sistem bebas ongkos kirim pada setiap barang yang dijual di dalam situs GoApotik.

  3. Setiap ketentuan yang berkenaan dengan proses pengiriman barang adalah wewenang sepenuhnya oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang.

  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.


M. KETENTUAN LAIN

  1. Apabila pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs GoApotik  maka pengguna dengan ini menyatakan untuk memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur-fitur tersebut di bawah ini, yakni:
    • Fitur Pre Order bisa digunakan jika produk yang diinginkan oleh pembeli tidak terdapat di GoApotik, contohnya produk yang belum masuk dalam daftar barang yang dijual, produk spesifik seperti obat untuk kanker, hepatitis dan lain sebagainya, karena permintaan yang secara umum jarang terjadi. GoApotik tidak menjamin produk yang dilakukan pre-order akan dapat dipenuhi, dengan segala pertimbangan dan alasan yang tidak dapat dikemukakan oleh GoApotik.

    • Fitur Pre Order tidak dapat digunakan untuk pemesanan produk yang dilarang diperdagangkan di GoApotik.

    • Fitur kirim resep disediakan bagi pembeli yang ingin membeli produk resep, dan pembeli wajib menyerahkan resep aslinya ke petugas ekspedisi ketika barang telah dikirimkan ke alamat tujuan. Pembeli dan merchant wajib mematuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku terkait dengan penjualan dan penyerahan obat yang wajib dengan resep.

  2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan GoApotik secara umum.



N. PENOLAKAN JAMINAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB

GoApotik selalu berupaya untuk menjaga layanan tetap aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tetapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs GoApotik memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

GoApotik adalah portal web dengan model marketplace, yang menyediakan layanan kepada pengguna dengan kriteria tertentu untuk dapat menjadi merchant maupun layanan kepada pembeli di website GoApotik. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar member GoApotik, sehingga pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab GoApotik secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.


O. PELEPASAN

Jika tedapat perselisihan antar pengguna yang membuat salah salah satu pihak melepaskan GoApotik (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tertera) dari setiap jenis dan sifatnya, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal, serta yang timbul atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut, maka pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.


P. GANTI RUGI

Pengguna akan melepaskan GoApotik dari tuntutan ganti rugi dan menjaga GoApotik (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum sesuai dengan peraturan, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal; Anda melanggar perjanjian ini, penggunaan layanan GoApotik yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.


Q. PILIHAN HUKUM

Perjanjian ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memerhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul, serta berhubungan dan/ atau berada dalam cara apapun yang berhubungan dengan situs dan/atau perjanjian ini akan diselesaikan dengan cara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.


R. PEMBAHARUAN

Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. GoApotik menyarankan agar Anda membaca dengan cermat dan memeriksa halaman syarat & ketentuan ini secara rutin untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan GoApotik, maka pengguna dianggap telah setuju dengan perubahan-perubahan dalam syarat & ketentuan yang telah tertulis.