Cara Unik Melampiaskan Amarah

Goapotik
Publish Date • 05/23/2023
Share image facebook goapotikimage twitter goapotikimage whatsapp goapotik
Cara Unik Melampiaskan Amarah

Amarah adalah suatu emosi yang muncul secara natural. American Psychological Association mengatakan bahwa rasa marah adalah bentuk respon kita terhadap hal-hal yang mengancam diri kita.


Karena muncul secara natural, amarah tidak bisa kita hindari. Maka dari itu, merasa marah karena ada suatu hal yang tidak sesuai dengan yang ekspektasi, kita akan merasa marah sebagai bentuk pertahanan.


Meskipun begitu amarah yang tidak dikendalikan dan direspon dengan baik dapat mengakibatkan dampak buruk bagi bagi diri sendiri maupun lingkungan. Oleh karena itu pengendalian amarah dibutuhkan.


Salah satu cara untuk mengendalikan amarah adalah dengan sadar melampiaskannya ke hal-hal yang tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Lebih baik lagi jika hal tersebut bermanfaat. Berikut adalah beberapa cara unik untuk melampiaskan amarah:


  1. Mendengarkan musik keras

Musik keras seperti rock dan metal memiliki volume dan tempo yang relatif cepat. Karena itu, mendengarkan musik keras dapat membuat emosi kita terwakili. Jadi tidak perlu melampiaskan amarah dengan cara-cara yang merugikan.


  1. Menuliskan amarah

Tuliskan di selembar kertas dengan menggunakan pulpen beberapa hal mengenai rasa marah yang sedang sowbat rasakan. Bisa dimulai dari apa hal yang menyebabkan sowbat marah dan juga hal apa yang bisa menjadi lebih baik agar amarah sowbat redam.


  1. Memukul bantal

Amarah yang tidak dikendalikan dapat mengakibatkan kita melampiaskan emosi dengan cara memukul barang. Sowbat bisa mencoba melampiaskannya ke benda yang tidak melukai dan merugikan jika dipukul. Contohnya adalah bantal karena bantal bersifat empuk dan tidak melukai sowbat.


  1. Makan masakan favorit

Jika sowbat adalah seoran foodies, tentunya makanan adalah salah satu hal yang kamu senangi. Apalagi jika makanan tersebut adalah menu favorit sowbat. Karena itu, menyantap masakan favorit bisa menjadi salah satu cara untuk melampiaskan amarah sowbat. Tapi ingat, jangan berlebihan ya!


  1. Memasak

Tidak hanya menyantap masakan favorit, sowbat juga bisa menenangkan diri dengan cara memasak. Dengan begitu, amarah sowbat bisa terlampiaskan ke aktivitas yang lebih bermanfaat. Sowbat bisa mencoba memasak untuk diri sendiri maupun orang-orang tersayang


  1. Tidur

Daripada menghabiskan energi ke hal yang kurang tepat, sowbat bisa mencoba melampiaskan dengan cara tidur. Selain malah dapat mengembalikan energi, dengan tidur juga sowbat membiarkan tubuh rileks dan melupakan amarah sowbat.



Itulah beberapa cara yang bisa sowbat coba untuk melampiaskan amarah. Semoga kita dapat selalu mengelola emosi kita agar terhindar dari tindakan yang kurang tepat.


Jika sowbat memerlukan produk kesehatan, bisa mengakses GoApotik!