Cara Tetap Fit Walaupun Sibuk

Goapotik
Publish Date • 05/30/2023
Share image facebook goapotikimage twitter goapotikimage whatsapp goapotik
Cara Tetap Fit Walaupun Sibuk

Olahraga secara rutin merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kebugaran tubuh kita. Pasalnya, olahraga dapat membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik sehingga kesehatan tetap terjaga.


Berbagai olahraga dapat kita pilih dari mulai yang sifatnya rekreasi maupun kompetisi. Akan tetapi banyaknya pilihan tersebut menjadi percuma apabila kita tidak menyempatkan waktu untuk melakukannya karena sibuk.


Jika sowbat tetap tidak berhasil menyempatkan waktu di tengah kesibukan, berikut adalah beberapa cara tetap fit walaupun sibuk:


  1. Cukupi waktu tidur

Tidur tidak hanya sekedar mengistirahatkan tubuh setelah berkegiatan seharian, tapi banyak juga hal-hal bermanfaat yang dihasilkan dengan tidur. Cukupi waktu tidur agar tubuh tetap fit walaupun sibuk.


  1. Bangun pagi

Membiasakan diri untuk bangun pagi dapat menjaga tubuh tetap fit. Sebab, banyak sekali hal yang dapat sowbat dapatkan dengan bangun pagi, seperti menghirup udara segar, mendapatkan sinar matahari yang bermanfaat, dan lainnya.


  1. Melakukan peregangan

Salah satu dampak buruk dari jarang berolahraga adalah tubuh yang kaku. Karena itu sempatkan untuk melakukan peregangan di sela-sela kesibukan sowbat. Meregangkan otot tubuh dapat membantu tubuh menghasilkan performa yang baik dan tetap fit.


  1. Memperbanyak menggerakkan tubuh

Agar tetap fit, tubuh harus memiliki peredaran darah yang lancar. Salah satu cara untuk melancarkan peredaran darah adalah memperbanyak menggerakkan tubuh. Contohnya, sowbat bisa membiasakan untuk memilih lewat tangga dibandingkan menggunakan lift. Atau bisa juga memilih rute yang lebih jauh untuk ke kantin.


  1. Merelaksasikan tubuh

Tidak hanya gerakan, tubuh juga butuh rileks untuk tetap fit. Relaksasi yang bisa sowbat coba ada bermacam-macam, seperti meditasi, mendengarkan musik, atau sekedar merebahkan tubuh dalam keadaan rileks. Tarik napas dalam-dalam dan buang secara perlahan juga bisa menjadi cara merelaksasikan tubuh.


Meskipun cara-cara tersebut disarankan untuk tetap fit walaupun sibuk, sebisa mungkin tetaplah sempatkan waktu untuk berolahraga. Dengan berolahraga, tentunya tubuh akan lebih sehat dan bugar.


Jika sowbat membutuhkan produk kesehatan bisa mengakses GoApotik!


Yuk #SehatBarengGoApotik