Cara Menjaga Kesehatan Mental

Goapotik
Publish Date • 10/17/2023
Share image facebook goapotikimage twitter goapotikimage whatsapp goapotik
Cara Menjaga Kesehatan Mental

Kesehatan mental adalah salah satu isu yang banyak dibicarakan dewasa ini. Hal ini menandakan bahwa kesadaran terhadap kesehatan mental sudah sangat meningkat dibandingkan 10 tahun lalu.


Seperti yang kita ketahui, kesehatan mental adalah kondisi seseorang secara psikologis dan emosional. Hal ini berbeda dengan kesehatan fisik seseorang walaupun keduanya berkaitan erat. Dengan menjaga kesehatan mental, Sowbat secara tidak langsung juga menjaga kesehatan fisik.


Beberapa cara menjaga kesehatan mental:


  1. Merawat diri

Kesehatan mental sendiri adalah hal yang berhubungan dengan diri kita. Oleh karena itu merawat diri adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan mental. Merawat diri yang dimaksud adalah kegiatan yang dapat membuat diri kita dalam kondisi baik, seperti olahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan menjaga kebersihan diri.


  1. Menenangkan pikiran

Pikiran kita sangat berhubungan erat dengan kondisi psikologis dan emosional kita. Dua hal itu lah yang juga berhubungan erat dengan kesehatan mental. Menenangkan pikiran tentunya akan membantu kita dalam menjaga kesehatan mental. Karena pikiran yang terjaga juga berarti kesehatan mental  yang terjaga.


  1. Mengelola stres

Sebagai manusia yang beraktivitas dan bersosialisasi, tentunya stres adalah hal yang tidak bisa kita hindari. Oleh karena itu, mengelola stres diperlukan agar kesehatan mental kita tetap terjaga. Dengan mengelola stres, kita menjaga agar stres yang kita alami tetap pada porsi dan kondisi yang sesuai. Dengan itu, stres tetap terjaga agar tidak mengganggu kesehatan mental kita.


  1. Menghargai diri sendiri

Karena kesehatan mental adalah hal yang berhubungan dengan diri kita, menghargai diri sendiri juga menjadi hal yang sangat penting. Menonton acara yang kita sukai, melakukan kegiatan yang bisa menenangkan pikiran, dan tidak mengistirahatkan badan adalah beberapa cara menghargai diri sendiri.


  1. Meminta pertolongan

Jika Sowbat merasa tidak bisa menghadapi suatu masalah sendiri, mintalah pertolongan kepada orang yang dipercaya. Sebab meminta pertolongan dapat meringankan beban kita serta memberikan support secara moral. Dengan itu, stres Sowbat akan berkurang sehingga kesehatan mental tetap terjaga.


Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan mental. Namun jika keadaan mental Sowbat tetap tidak membaik, segeralah hubungi ahli. 


Jika Sowbat membutuhkan produk kesehatan, GoApotik bisa menjadi solusi. Dari mulai obat resep hingga vitamin bisa Sowbat beli dari mana saja dan kapan saja.


Yuk #SehatBarengGoApotik