Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja

Goapotik
Publish Date • 06/12/2023
Share image facebook goapotikimage twitter goapotikimage whatsapp goapotik
Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja

Agar dapat bekerja dengan produktif, salah hal yang dapat mempengaruhi adalah lingkungan kerja. Pasalnya, dengan menjaga lingkungan kerja yang bersih dan teratur secara tidak langsung membuat kita kerja produktif.


Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan lingkungan kerja:


  1. Atur barang-barang di meja kerja

Sebelum bekerja, tempatkan barang-barang yang ada di meja kerja, seperti laptop, dan alat tulis, secara teratur. Pastikan barang/peralatan yang sering digunakan mudah untuk diakses.


Mengatur barang-barang di meja dengan baik membuat lingkungan kerja bersih dan rapi. Pasalnya, meja akan lebih mudah dibersihkan jika barang yang ada di atasnya teratur. Selain itu dengan barang/peralatan yang mudah diakses akan meningkatkan produktivitas.


  1. Sediakan wadah untuk tempat sampah

Agar sampah tidak berserakan, sediakan wadah di dekat meja kerja jika tempat sampah yang ada terlalu jauh. Dengan begitu, sowbat tidak perlu bolak-balik meninggalkan meja kerja untuk membuang sampah.


  1. Langsung buang sampah pada tempatnya

Jika ada sampah, sebaiknya langsung dibuang ke tempatnya agar tidak menumpuk dan mengotori meja. Sowbat dapat menampungnya di tempat sampah yang sudah dipersiapkan sebelum dibuang ke tempat sampah utama. Dengan begitu sampah tidak berdiam dan mengotori meja kerja terlalu lama.


  1. Simpan peralatan yang tidak terpakai di tempatnya

Agar lebih mudah mencarinya, simpan peralatan di tempatnya saat sedang tidak digunakan. Selain menjadi lebih tertata, hal ini juga mengurangi debu yang menumpuk di peralatan tersebut terlalu lama.


  1. Hindari makan dan minum di meja kerja

Sejatinya, meja kerja digunakan untuk bekerja saja. Oleh karena itu hindari makan dan minum di meja kerja untuk mengurangi resiko tumpahnya makanan dan mengotori meja kerja. Gunakan meja makan atau pantry jika memang sowbat ingin makan dan minum.


Cara menjaga kebersihan lingkungan kerja di atas bisa sowbat coba agar tetap nyaman saat bekerja. Dengan itu, sowbat bisa produktif dalam bekerja.


Yuk #SehatBarengGoApotik