• SPORADAL 100 MG BOX 28 KAPSUL
  • -
Resep

SPORADAL 100 MG BOX 28 KAPSUL

Itraconazole digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur yang mana dapat menyerang berbagai bagian tubuh seperti paru-paru, mulut atau tenggorokan, kuku jari kaki atau kuku jari tangan.

Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

*Desain kemasan bisa berubah sewaktu-waktu

Indikasi / Kegunaan

Itraconazole digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh jamur yang mana dapat menyerang berbagai bagian tubuh seperti paru-paru, mulut atau tenggorokan, kuku jari kaki atau kuku jari tangan.

Kandungan / Komposisi

Tiap kapsul mengandung Itraconazole 100 mg.

Dosis

1) Mengobati infeksi jamur pada mulut atau kerongkongan: 200 mg/hari dalam 1-2 dosis terbagi selama 1-2 minggu. Untuk infeksi yang resisten terhadap fluconazole: 100-200 mg 2x1 selama 2-4 minggu. 2) Pencegahan infeksi jamur pada pasien yang mengalami gangguan autoimun: 5 mg/kg/hari dalam 2 dosis terbagi. 3) Mengobati infeksi jamur pada saluran nafas: dalam bentuk kapsul: 100 mg/hari (200 mg/hari pada pasien yang menderita AIDS atau neutropenia) selama 15 hari. 4) Mengobati infeksi jamur pada vagina: dalam bentuk kapsul: 200 mg 2x1 selama 1 hari 5) Mengobati panu: dalam bentuk kapsul: 200 mg/hari selama 7 hari. 6) Mengatasi kudis dan kurap: dalam bentuk kapsul: 100 mg/hari selama 15 hari atau 200 mg/hari selama 7 hari. 7) mengatasi infeksi jamur kuku: dalam bentuk kapsul: 200 mg/hari selama 3 bulan. 8) Mengobati infeksi jamur sistemik: 100-200 mg sekali sehari, tingkatkan menjadi 200 mg 2x1. Untuk infeksi yang mengancam nyawa: dosis awal: 200 mg 3x1 selama 3 hari. 9) Pencegahan infeksi pada pasien yang menderita AIDS atau neutropenia: dalam bentuk kapsul: 200 mg/hari, tingkatkan menjadi 200 mg 2x1. 10) Mengobati tinea manuum (infeksi jamur pada tangan); tinea pedis (kutu air): dalam bentuk kapsul: 100 mg/hari selama 30 hari atau 200 mg 2x1 selama 7 hari.

Cara Pemakaian

Sebaiknya diminum setelah makan

Kemasan

Dus 7 X 4 kapsul

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

1) Hipersensitif terhadap itraconazole. 2) Menderita gangguan ginjal dan hepar. 3) Penggunaan bersamaan dengan obat astemizole, bepridil, cisapride, dofetilide, levacetylmethadol (levomethadyl), mizolastine, pimozide, quinidine, sertindole, terfenadine, atorvastatin, lovastatin, simvastatin, triazolam, oral midazolam, ergot alkaloid (contoh: ergotamine, dihydroergotamine, ergometrine, methylergometrine), eletriptan, nisoldipine, felodipine, disopyramide, methadone, ranolazine, eplerenone, dronedarone, halofantrine, irinotecan, lurasidone.

Efek Samping

Detak jantung tidak teratur, mual, kesemutan, kejang, muntah, diare, pening, sakit kepala, tenggorokan serak, perut kembung, kehilangan pendengaran, bentol-bentol.

Perhatian Khusus

Penderita gangguan fungsi hati, penderita AIDS, wanita menyusui.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Harsen


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan


Tersedia di 0 penjual lainnya