• SIMVASTATIN OGB DEXA MEDICA 10 MG TABLET
Penjual Regular

SIMVASTATIN OGB DEXA MEDICA 10 MG TABLET

Label Produk

Resep

Harga

Rp 440

Jumlah


Biaya Pengiriman

Dari

Kota Jakarta Utara

Bagikan

Apotek Lucky Star

   Kota Jakarta Utara 11873.022954477945 KM

  • • Belum Ada Ulasan
Indikasi / Kegunaan

Digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi (hiperkoleterolemia) dan trigliserida, serta menurunkan risiko stroke, serangan jantung dan komplikasi jantung lainnya pada pasien diabetes dan penyakit jantung koroner.

Kandungan / Komposisi

Tiap kaplet salut selaput mengandung simvastatin 10 mg

Dosis

ATURAN PAKAI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis awal yang dianjurkan 5-10 mg sehari sebagai dosis tunggal pada malam hari. Dosis awal untuk pasien dengan hiperkolesterolemia ringan sampai dengan 5 mg sehari.

Cara Pemakaian

Digunakan sebelum tidur malam atau setelah makan malam.

Kemasan

1 kaplet

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Gangguan fungsi hati, miopati sekunder. Penggunaan bersamaan dengan penghambat CYP3A4 yang misalnya itrakonazol, ketokonazol, posaconazole, vorikonazol, klaritromisin, eritromisin, telitromisin, nefazodon, penghambat protease HIV, produk yang mengandung cobicistat, asam fusidat, ciclosporin, danazol dan gemfil. Kehamilan dan menyusui.

Efek Samping

Abdominal pain, konstipasi, flatus, astenia, sakit kepala, miopati, rabdomiolisis. Pada kasus tertentu terjadi angioneurotic adema. - Efek samping lainnya yang pernah dilaporkan antara lain : disfungsi saraf kranial tertentu, tremor, pusing, vertigo, hilang ingatan, parestesia, neuropati perifer, kelumpuhan saraf perifer. Anafilaksis,angioderma, trombositopenia, leukopenia, anemia hemolitik, anoreksia, muntah, Alopesia, pruritus, ginekomastia, kehilangan libido, disfungsi ereksi, mempercepat katarak, opthalmoplegia.

Perhatian Khusus

Dianjurkan melakukan tes fungsi hati sebelum pengobatan dimulai, 6 dan 12 minggu setelah pengobatan pertama dan berikutnya secara periodik. - Hati-hati penggunaan pada pasien alkoholisme dan atau yang mempunyai riwayat penyakit hati. - Pada penggunaan jangka panjang dianjurkan melakukan tes laboratorium secara periodik tiap 3 bulan untuk menentukan pengobatan selanjutnya. - Terapi Simvastatin harus dihentikan sementara atau tidak dilanjutkan pada penderita dengan miopati akut dan parah atau pada penderita dengan risiko kegagalan ginjal sekunder karena rabdomiolisis atau terjadi kenaikan kreatinin fosfokinase. - Penderita agar segera memberitahukan kepada dokter apabila terjadi nyeri otot yang tidak jelas, otot terasa lemas dan lemah. - Simvastatin tidak efektif pada pasien dengan homozygous familial Hypercholesterolemia. - Simvastatin tidak diindikasikan dimana hipertrigliseridemia merupakan kelainan utama. - Keamanan dan keefektifan pada anak-anak dan remaja belum pasti.

Cara Penyimpanan

Simpan Pada Suhu Dibawah 30°C. Terlindung Dari Cahaya

Principal

PT DEXA MEDICA

Nomor Ijin Edar (NIE)

GKL0205032109A2

Produk Ini dari Penjual Lainnya

Produk Lain dari penjual