• QUINTRI 15 GRAM KRIM
  • -
Resep

QUINTRI 15 GRAM KRIM

Sebagai terapi jangka pendek untuk melasma sedang hingga berat pada wajah

Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

Indikasi / Kegunaan

Sebagai terapi jangka pendek untuk melasma sedang hingga berat pada wajah

Kandungan / Komposisi

Tiap gram krim mengandung Hydroquinone 40 mg, tretinoin 0.5 mg, fluocinolone acetonide 0.1 mg

Dosis

Oleskan tipis-tipis pada area hiperpigmentasi melasma 1 kali sehari pada malam hari selambat-lambatnya 30 menit sebelum tidur

Cara Pemakaian

Oleskan pada bagian kulit atau bagian yang sakit sesuai dengan aturan pakai. Jangan digunakan untuk luka terbuka kecuali obat memang diperuntukkan pada luka terbuka

Kemasan

Tube 15 gram krim

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Jangan menggunakan Quintri cream untuk pasien yang memiliki riwayat hipersensitif/alergi obat Hydroquinone, Tretinoin, Fluocinolone acetonide, keamanan penggunaan obat ini untuk ibu hamil atau untuk anak-anak (12 tahun ke bawah) belum diketahui, obat-obat kortikosteroid sebaiknya tidak digunakan untuk penderita herpes simplex, varicella, TB kulit, dan dermatitis yang disebabkan oleh sifilis, karena obat-obat kortikosteroid bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Efek Samping

Efek samping yang umum adalah iritasi dan sensitisasi (misalnya kulit kemerahan, mengelupas, kulit terbakar, dermatitis alergi, atau tersengat). Efek samping lainnya misalnya eritema transien, dan kulit kering. Penggunaan berlebihan dan jangka panjang bisa menyebabkan ochronosis dan koloid milium.

Perhatian Khusus

1. Sebelum digunakan, lakukan tes sensitivitas kulit. Oleskan cream tipis-tipis dan lihat efeknya selama 24 jam. Jika tidak terjadi reaksi hipersensitivitas, pengobatan bisa dilanjutkan. Jangan digunakan jika terjadi reaksi hipersensitivitas seperti gatal, pembentukan vesikel, dan reaksi radang. 2. Quintri cream adalah produk obat kombinasi yang mengandung kortikosteroid, retinoid dan depigmenting, yang tidak diindikasikan untuk penggunaan jangka panjang/pemeliharaan melasma. Setelah penggunaan obat ini memberikan hasil yang diinginkan, untuk pemeliharaan sebaiknya ditangani dengan pengobatan lain. 3. Karena melasma biasanya berulang saat pengobatan dihentikan, hindari paparan sinar matahari, gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih, pakai pakaian pelindung dan ganti produk kontrasepsi dengan produk non-hormonal. 4. Obat ini tidak boleh digunakan di dekat area mata, mulut atau membran mukosa lainnya, luka terbuka atau untuk anak di bawah usia 12 tahun. 5. Penggunaan pada area kulit yang luas dalam waktu lama bisa meningkatkan absorpsi obat ke dalam darah yang menyebabkan potensi terjadinya efek samping. 6. Tidak dianjurkan menggunakan obat ini untuk ibu hamil. 7. Sebaiknya tidak digunakan untuk ibu menyusui. 8. Obat ini tidak ditujukan untuk mencegah kulit terbakar oleh sinar matahari. 9. Keamanan penggunaan obat ini pada lansia belum diketahui. 10. Gunakan obat ini hanya pada area hiperpigmentasi. Jangan berlebihan. 11. Hentikan penggunaan obat jika terjadi iritasi. 12. Keamanan dan khasiat obat ini dalam pengobatan kondisi hiperpigmentasi, selain melasma pada wajah belum diteliti. 13. Quintri cream bisa menyebabkan kulit kering, gunakan pelembab kulit pada pagi hari setelah kulit dibersihkan dari obat.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Ikapharmindo Putramas


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan

Tersedia di 0 penjual