• POLIDEMISIN 5 ML TETES MATA
  • -
Resep

POLIDEMISIN 5 ML TETES MATA

Polidemisin merupakan salep mata yang digunakan Untuk inflamasi mata responsif terhadap steroid disertai infeksi/risiko infeksi bakteri. Inflamasi okular pada palpebra dan konjungtiva bulbar, kornea dan segmen anterior bola mata

Rp. 25.650



Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

*Desain kemasan bisa berubah sewaktu-waktu

Indikasi / Kegunaan

Untuk inflamasi mata responsif terhadap steroid disertai infeksi/risiko infeksi bakteri. Inflamasi okular pada palpebra dan konjungtiva bulbar, kornea dan segmen anterior bola mata

Kandungan / Komposisi

Tiap mL larutan mengandung Dexamethasone 1 mg, neomycin sulfate 3.5 mg, polymyxin B sulfate 6,000 IU

Dosis

Berikan 1-2 tetes pada tiap mata yang sakit, 4-6 kali sehari atau lebih sering bila perlu

Cara Pemakaian

1. Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan air dan sabun. 2. Buka penutup botol, kemudian cek kondisi ujung penetes pada botol dan pastikan tidak rusak. 3. Condongkan kepala sedikit ke belakang dan tarik kelopak bawah mata dengan jari (telunjuk) yang akan ditetesi obat hingga membentuk kantung. 4. Dengan satu tangan lainnya, pegang dan arahkan botol sedekat mungkin ke arah kantung kelopak mata bawah tanpa menyentuhnya. 5. Kemudian, teteskan obat sesuai anjuran/dosis ke dalam kantung kelopak mata bawah tersebut dan jangan berkedip. 6. Setelah selesai, tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan obat yang berlebih pada wajah. 7. Tutup kembali botol dan cuci tangan hingga bersih. Perhatian : Jangan menyentuh ujung penetes obat dengan tangan atau benda lain.

Kemasan

Botol 5 mL larutan tetes mata

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Hipersensitvitas. Keratitis herpes simpleks epitelial (keratitis dendritik), vaksinia, varisela, & penyakit virus lainnya pada kornea & konjungtiva. Penyakit jamur pada struktur mata.

Efek Samping

Sensitisasi alergi. Peningkatan TIO dengan gejala-gejala glaukoma, pembentukan katarak subkapsular posterior. Infeksi sekunder.

Perhatian Khusus

Penggunaan jangka lama dapat mengakibatkan pertumbuhan berlebihan organisme yang tidak sensitif (termasuk jamur), glaukoma (dg kerusakan saraf mata), penglihatan kabur, & pembentukan katarak subkapsuler posterior, meningkatkan bahaya infeksi sekunder pada mata, penipisan kornea atau sklera, perforasi, kondisi purulen akut pada mata. Hentikan penggunaan jika timbul kemerahan, iritasi, & nyeri persisten serta sensitisasi pada mata. Pantau TIO jika obat ini digunakan selama ≥10 hari. Hamil & laktasi.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Sanbe Farma


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan

Apotek K-24 Percetakan Negara

Penjual

Apotek K-24 Percetakan Negara

  Kota Jakarta Pusat


Tersedia di 22 penjual lainnya

Rp. 28.600

K   Kota Jakarta Pusat

Rp. 31.700

K   Kota Surabaya

Rp. 32.670

K   Kota Medan

Rp. 33.415

K   Kota Semarang

Rp. 34.064

K   Kota Batu

Rp. 35.510

K   Kabupaten Gresik

Rp. 35.757

K   Kota Palembang

Rp. 36.000

K   Kota Bekasi

Rp. 36.326

K   Kabupaten Tangerang

Rp. 36.800

K   Tangerang Selatan