• LAGESIL SUSPENSI 170 ML
  • -

LAGESIL SUSPENSI 170 ML

Lagesil tablet adalah obat yang digunakan untuk mengobati gangguan pada saluran pencernaan seperti gastritis, perut kembung, maag, dispepsia, hiatus hernia, tukak lambung dan tukak usus duabelas jari

Indikasi / Kegunaan

Mengobati gangguan pada saluran pencernaan seperti gastritis, perut kembung, maag, dispepsia, hiatus hernia, tukak lambung dan usus duabelas jari, kepenuhan, dan ketidaknyamanan akibat adanya kelebihan gas pada saluran pencernaan.


Kandungan / Komposisi

Tiap 5 ml Lagesil tablet mengandung zat aktif (nama generik) sebagai berikut: - Simethicone 50 mg - Mg(OH)2 250 mg - Al(OH)3 250 mg


Dosis

Dewasa & anak berusia lebih dari 12 tahun: 3-4 kali sehari 1-2 sendok teh setelah makan & sebelum tidur.


Cara Pemakaian

Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)


Kemasan

Box, Botol @ 170 ml


Golongan

Obat Bebas


Perlu Resep

Tidak


Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Jangan menggunakan obat ini untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap salah satu komponen obat ini.


Efek Samping

- Simethicone tidak diserap oleh tubuh ke dalam aliran darah, oleh karena itu dianggap relatif aman. Efek samping yang bisa terjadi diantaranya berkurangnya kepadatan tinja. - Magnesium hydroxide bisa menyebabkan diare, sedangkan Aluminium hydroxide menyebabkan konstipasi. Kombinasi keduanya bisa meminimalisir efek samping tersebut. - Magnesium hydroxide bisa mengganggu penyerapan asam folat dan zat besi.


Perhatian Khusus

Informasi keamanan penggunaan obat yang mengandung Simethicone untuk bayi dan anak-anak masih sangat terbatas, oleh karena itu penggunaan obat ini tidak dianjurkan untuk pengobatan kolik bayi. Perhatian perlu dilakukan terhadap penderita gangguan ginjal dan diet rendah fospat. Sebaiknya tidak digunakan terus-menerus sampai lebih dari 2 minggu, karena dikhawatirkan dapat terjadi ketergantungan fungsi lambung. Penggunaan bersamaan dengan obat seperti cimetidine atau tetracycline, sebaiknya diberikan jarak antara 1-2 jam.


Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk, hindari cahaya matahari


Principal

LAPI


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan