• SPERSADEX COMP. 5 ML EYE DROPS
  • -
  • -
Resep

SPERSADEX COMP. 5 ML EYE DROPS

Spersadex merupakan obat yang digunakan untuk Pengobatan pada keratitis akut dan kronik, konjungtivitis karena infeksi, alergi dengan penyebab non viral. Inflamasi pada uvea anterior. Skleritis, episkleritis dan miositis. Oftalmia simpatetik. Penanganan setelah bedah katarak, glaukoma, dan starbismus.

Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

Indikasi / Kegunaan

Pengobatan pada keratitis akut dan kronik, konjungtivitis karena infeksi, alergi dengan penyebab non viral. Inflamasi pada uvea anterior. Skleritis, episkleritis dan miositis. Oftalmia simpatetik. Penanganan setelah bedah katarak, glaukoma, dan starbismus.

Kandungan / Komposisi

Tiap mL tetes mata mengandung Kloramfenikol 5 mg, deksametason Na fosfat 1 mg, disodium edetat, macrogol 400, macro gliserol risinoleat, NaOH, aqua untuk injeksi, benzalkonium Cl 0,1 mg.

Dosis

1 tetes 3-5 kali sehari pada mata yang sakit.

Cara Pemakaian

1. Cuci tangan terlebih dahulu hingga bersih dengan air dan sabun. 2. Buka penutup botol, kemudian cek kondisi ujung penetes pada botol dan pastikan tidak rusak. 3. Condongkan kepala sedikit ke belakang dan tarik kelopak bawah mata dengan jari (telunjuk) yang akan ditetesi obat hingga membentuk kantung. 4. Dengan satu tangan lainnya, pegang dan arahkan botol sedekat mungkin ke arah kantung kelopak mata bawah tanpa menyentuhnya. 5. Kemudian, teteskan obat sesuai anjuran/dosis ke dalam kantung kelopak mata bawah tersebut dan jangan berkedip. 6. Setelah selesai, tutup mata selama 2-3 menit. Bersihkan obat yang berlebih pada wajah. 7. Tutup kembali botol dan cuci tangan hingga bersih. Perhatian : Jangan menyentuh ujung penetes obat dengan tangan atau benda lain.

Kemasan

Botol 5 mL tetes mata

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Hipersensitif. Luka dan ulkus pada kornea khususnya yang disebabkan virus (herpes simpleks), mikosis, kecendeerungan glaukoma, infeksi jamur. Gangguan hematologi yang serius dan kelemahan fungsi hati.Keluhan pada sumsum tulang (karena keturunan). Neonatus

Efek Samping

Pada pasien dengan faktor predisposisi, terjadi kenaikan TIO secara reversibel sesudah beberapa minggu pemakaian obat ini. Kadang-kadang, diskrasia darah yang ireversibel (anemia aplastik, pansitopenia, leukopenia, trombositopenia, agranulositosis). Timbul rasa pahit segera sesudah pemakaian

Perhatian Khusus

Penggunaan jangka lama. Anak <2 tahun. Sedang menggunakan lensa kontak. Hamil dan laktasi

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Novartis Indonesia


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan

Tersedia di 0 penjual