• OSPAMOX 125 MG 60 ML SIRUP
  • -
Resep

OSPAMOX 125 MG 60 ML SIRUP

Digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap amoxicillin seperti H. influenzae, N. Gonorrhoea, E. Coli, Pneumococci, Streptococci, dan Staphylococci.

Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

*Desain kemasan bisa berubah sewaktu-waktu

Indikasi / Kegunaan

Digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap amoxicillin seperti H. influenzae, N. Gonorrhoea, E. Coli, Pneumococci, Streptococci, dan Staphylococci. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan amoxicillin adalah gigi bernanah, infeksi saluran kemih, gonorrhoea, infeksi karena bakteri H. pylori, infeksi saluran pernapasan berat atau kambuhan, actinomycosis (penyakit kulit akibat infeksi jamur), infeksi saluran empedu, bronkitis (infeksi pada cabang tenggorokan), endokarditis (infeksi pada lapisan dalam jantung), gastroenteritis (infeksi pada lambung), infeksi mulut, otitis media (infeksi telingan bagian tengah), pneumonia, demam tifoid, faringitis (radang tenggorokan), infeksi amandel.

Kandungan / Komposisi

Tiap 5 mL sirup mengandung amoxicillin trihydrate 125 mg

Dosis

1. Terapi abses pada gigi: Dewasa diberikan 3 gram, ulangi pemberian sekali setelah 8 jam. 2. Terapi infeksi saluran kemih: Dosis diberikan 3 gram, ulangi pemberian sekali setelah 10-12 jam. 3. Terapi gonorrhoea: Diberikan 3 gram dalam dosis tunggal dengan probenecid 1 gram. 4. Infeksi karena H. Pylori: Dewasa diberikan 750 mg atau 1000 mg 2 kali sehari atau 500 mg 3 kali sehari dikombinasikan dengan metronidazole atau clarithromycin dan PPI (Penghambat Pompa Proton). 5. Infeksi saluran pernafasan: Diberikan 3 gram 2 kali sehari. 6. Terapi Actinomycosis, infeksi saluran empedu, bronkitis, endokarditis, gastroenteritis, gonorrhoea, infeksi mulut, otitis media, pneumonia, demam tifoid, infeksi saluran kemih: Dewasa diberikan 250-500 mg setiap 8 jam atau 500-875 mg setiap 12 jam. Anak <40 kg diberikan 40-90 mg/kg BB sebanyak 2-3 kali sehari. 7. Pencegahan endokarditis: Dewasa diberikan 2 atau 3 gram dalam dosis tunggal pada waktu 1 jam sebelum pembedahan. Anak diberikan 50 mg/kg dalam dosis tunggal, gunakan 1 jam sebelum pembedahan. 8. Terapi faringitis dan tonsilitis: Diberikan dalam benrtuk tablet lepas lambat 775 mg sehari selama 10 hari.

Cara Pemakaian

Dapat diberikan sebelum atau sesudah makan, dapat diberikan bersama makanan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran cerna

Kemasan

Botol 60 mL sirup

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Tidak boleh digunakan pada pasien yang hipersensitif terhadap amoxicillin atau turunan antibiotik golongan penisilin lain.

Efek Samping

Mual, muntah, diare, erythematous maculopapular rashes (ruam merah pada kulit), Stevens-Johnson syndrome, kulit terkelupas, hypersensitivitas vaskulitis (peradangan pada pembuluh darah), urtikaria (biduran), peningkatan AST dan ALT, penyakit kuning, crystalluria (kristal pada urine), anemia, trombositopenia purpura (kadar trombosit menurun), eosinophilia (sel darah putih meningkat), leucopenia (sel darah putih menurun), agranulocytosis (kondisi akut dari leukopenia).

Perhatian Khusus

Riwayat alergi terhadap penisilin atau sefalosporin. Hindari pemberian obat ini jika diduga ada mononukleosis infeksiosa. Pasien dengan gangguan ginjal. Lakukan pemantauan fungsi ginjal, hati, dan hematopoietik secara berkala pada penggunaan jangka lama. Hentikan jika terjadi reaksi alergi. Konsultasikan terlebih dahulu ke dokter jika wanita hamil dan menyusui akan mengonsumsi obat ini.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Sandoz


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan


Tersedia di 0 penjual lainnya