• ADALAT OROS 60 MG TABLET
  • -
  • -
Resep

ADALAT OROS 60 MG TABLET

Untuk pengobatan hipertensi (tekanan darah tinggi) dan pencegahan insufiensi koroner akut dan kronik (terutama angina pektoris, kondisi pasca infark)

Rp. 9.785



Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

*Desain kemasan bisa berubah sewaktu-waktu

Indikasi / Kegunaan

Untuk pengobatan hipertensi (tekanan darah tinggi) dan pencegahan insufiensi koroner akut dan kronik (terutama angina pektoris, kondisi pasca infark)

Kandungan / Komposisi

Tiap tablet mengandung nifedipin GITS 60 mg

Dosis

1) Hipertensi: - Obat dengan pelepasan cepat (immediate-release): dosis awal 5 mg 3 kali sehari. Dosis pemeliharaan: 10-20 mg 3 kali sehari. - Obat dengan pelepasan lambat (extended- release) : 10-40 mg 2 kali sehari atau 20-90 mg 1 kali sehari. 2) Angina pektoris: - Obat dengan pelepasan cepat (immediate-release): dosis awal 5 mg 3 kali sehari. Dosis pemeliharaan 10-20 mg 3 kali sehari. - Obat dengan pelepasan lambat(extended- release): 10-40 mg 2 kali sehari atau 30-90 mg 1 kali sehari. 3) Sindrom Raynaud (keadaan dimana pembuluh arteriola, biasanya di jari tangan dan jari kaki, mengalami kejang dan menyebabkan kulit menjadi pucat atau timbul bercak berwarna merah hingga biru) : - Obat dengan pelepasan cepat (immediate-release): 5-20 mg 3 kali sehari.

Cara Pemakaian

Dapat diberikan sebelum atau sesudah makan. Hindari konsumsi grapefruit selama masa pengobatan.

Kemasan

1 tablet

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Jangan berikan obat ini pada pasien syok kardiogenik (jantung mengalami gangguan secara mendadak), angina akut yang tidak stabil, pengobatan serangan angina pada angina stabil kronis atau reduksi akut tekanan darah pada orang dewasa, penggunaan bersamaan dengan induser CYP3A4 kuat, hipersensitivitas terhadap nifedipine, wanita hamil dan menyusui, shock kardiovaskular, infark miokard akut.

Efek Samping

Sakit kepala atau perasaan tertekan di kepala, flushing, pusing, gangguan lambung, mual, lemas, palpitasi, hipotensi, hipertensi ortostatik, edema tungkai, tremor, kram pada tungkai, kongesti nasal, takikardia, tinitus, dan reaksi dermatologi.

Perhatian Khusus

Hipotensi berat, stenosis aorta, pasien gagal jantung. pasien dialisis dengan hipertensi maligna, ibu hamil dan menyusui.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Bayer Indonesia


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan

Apotek Bundaran Slipi

Penjual

Apotek Bundaran Slipi

  Kota Jakarta Pusat


Tersedia di 1 penjual lainnya

Rp. 13.013

K   Kota Medan