• ACTILYSE 50 MG INJEKSI
  • -
  • -
  • -
  • -
Resep

ACTILYSE 50 MG INJEKSI

Actilyse merupakan obat yang dapat Digunakan untuk pengobatan trombolitik pada infark miokard akut, emboli pulmonal masif akut dengan hemodinamik yang tidak stabil, dan stroke iskemik akut.

Kondisi
Baru
Jaminan
Produk Asli

Indikasi / Kegunaan

Digunakan untuk pengobatan trombolitik pada infark miokard akut, emboli pulmonal masif akut dengan hemodinamik yang tidak stabil, dan stroke iskemik akut.

Kandungan / Komposisi

Tiap vial mengandung alteplase (rekombinan aktivator plasminogen jenis jaringan manusia) 50 mg

Dosis

Infark miokard Pasien berat badan > 65 kg : Awal diberikan 15 mg (melalui intravena bolus), kemudian 50 mg sebagai infus intravena pada 30 menit pertama, diikuti 35 mg selama 60 menit hingga dosis maksimum 100 mg. Pasien dengan berat badan < 65 kg : Awal

Cara Pemakaian

Penggunaan obat ini harus dilakukan oleh tenaga medis yang profesional

Kemasan

Dus, 1 vial @ 50 mg + 1 vial pelarut @ 50 ml

Golongan

Obat Keras

Perlu Resep

Ya

Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh

Diastesis hemoragik; mendapat terapi antikoagulan oral; perdarahan intrakranial termasuk perdarahan subaraknoid; stroke atau kerusakan SSP; hipertensi arterial berat & tak terkontrol; tindakan bedah mayor atau trauma yang signifikan dalam wkt 3 bln belakangan; resusitasi kardiopulmoner yang berkepanjangan atau traumatik (>2 mnt), persalinan obstetrik, pungsi pembuluh darah non kompresibel yang blm lama dilakukan; perdarahan retinopati; endokarditis bakterial, perikarditis; pankreatitis akut; penyakit GI ulseratif dalam 3 bln belakangan; aneurisma arterial, malformasi arteri/vena; neoplasma dengan meningkatnya risiko perdarahan; gangguan fungsi hati berat. Gejala serangan stroke iskemik dimulai >3 jam sblm pemberian infus atau onset timbulnya gejala tidak diketahui; perbaikan stroke iskemik akut yang cepat atau ringan; kejang pada saat onset stroke; pemberian heparin dalam wkt 48 jam sblm terjadinya onset stroke dengan peningkatan waktu tromboplastin parsial yang teraktivasi; jumlah trombosit <100000/mm3; TD >185/>110 mmHg; glukosa darah <50 atau >400 mg/dL. Anak & remaja <18 tahun atau dws >80 tahun.

Efek Samping

Perdarahan (baik superfisial atau internal pada GI, saluran urogenital, retroperitoneum, atau SSP, atau perdarahan pada organ parenkimatosa); embolisasi kristal kolesterol atau embolisasi trombotik, aritmia reperfusi, mual, muntah, ekimosis, epistaksis, penurunan drastis TD, peningkatan suhu tubuh, reaksi anafilaktoid.

Perhatian Khusus

Perdarahan, pemberian injeksi IM yang blm lama dilakukan atau trauma minor yang baru saja terjadi seperti biopsi, pungsi pembuluh darah besar, pijat jantung untuk resusitasi. Kondisi dengan risiko perdarahan yang meningkat, TD sistolik >160 mmHg. Lanjut usia. Hamil & laktasi. Pd terapi infark miokard akut: Trombolisis koroner dapat tjd pada aritmia yang disertai dengan reperfusi, risiko tromboemboli dapat meningkat pada pasien dengan trombus jantung kiri misalnya stenosis mitral atau fibrilasi atrium. Pd terapi stroke iskemik akut: Pra-terapi dengan aspirin. Terapi tidak boleh dimulai lebih dari 3 jam sesudah timbulnya gejala. Monitor TD s/d 24 jam selama terapi.

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Principal

Boehringer Ingelheim


Ups!

Belum ada ulasan untuk produk ini

Belanja produk ini dan berikan ulasan

Tersedia di 0 penjual