5 Tanda Diabetes Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

Goapotik
Publish Date • 10/29/2021
Share
5 Tanda Diabetes Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

Orang yang terdiagnosa dengan diabetes, tidak tahu bahwa mereka mengidapnya. Kondisi ini merayap masuk dengan kadar gula darah tinggi tidak normal yang mempengaruhi ginjal, mata, bahkan saraf kita. Dengan menjalani hidup seperti ini, kita menempatkan seluruh tubuh dalam risiko dengan rasa sakit yang mengejutkan dan tidak dapat kita sembuhkan segera. Diagnosis dini adalah kunci untuk tindakan pencegahan tetapi beberapa tanda dan gejala datang tidak terdeteksi, membuat kita buta terhadap perawatan yang tepat.

Dengan pemeriksaan rutin, diet seimbang, dan informasi yang tepat untuk mengenali tanda-tanda, kita memiliki peluang untuk melawan penyakit yang mengubah hidup ini. Bekerjasama dengan Equal sambil mengawasi 5 tanda-tanda ini sambil menjalani hidup sepenuhnya.

1. Perubahan warna tengkuk

Salah satu alasan mengapa diabetes sulit dideteksi adalah tanda-tanda yang hampir tidak terlihat di tempat-tempat yang sulit dijangkau tubuh. Bagian belakang leher kamu adalah area yang harus diperhatikan untuk perubahan warna gelap. Acanthosis nigricans atau tanda resistensi insulin adalah pigmentasi kulit yang dapat menyelamatkan hidup kamu dengan pengamatan dini. Gejala khusus ini dapat mengancam jiwa karena menandakan kasus diabetes yang berkembang sepenuhnya.

2. Sering buang air kecil

Perlu sering ke kamar mandi tempat kerja atau di sekolah? Periksalah saat janji temu dokter dan lihat apa yang terjadi di balik kesehatan tubuh kamu. Sering ke kamar mandi yang konstan bisa berarti kadar gula darah kamu tinggi karena kandung kemih kamu secara alami mencoba mengeluarkan gula melalui kencing. Jika tidak diobati, penderita diabetes dapat mengalami gagal ginjal dan ketidaknyamanan kandung kemih pada usia dini.

3. Penglihatan buram

Penglihatan yang kabur tiba-tiba tidak boleh diabaikan. Jika kamu menyipitkan mata lebih dari biasanya saat mengemudi, membaca buku, atau bahkan di depan komputer, Kamu mungkin mengalami beberapa tahap pertama diabetes. Tingkat cairan mata bisa berfluktuasi sehingga meninggalkan pembengkakan yang tidak nyaman. Jika tidak segera ditangani, kerusakan permanen dapat berdampak ke dalam retina anda.

4. Penurunan berat badan atau kenaikan berat badan yang tidak terduga

Diabetes adalah ketidakseimbangan yang mempengaruhi kenaikan dan penurunan berat badan. Ketika kita menurunkan berat badan tanpa pergi ke pusat kebugaran atau melakukan diet, bisa jadi kemungkinan diabetes. Walaupun menurunkan berat badan mungkin tampak seperti hal yang baik, mengeluarkan kalori mungkin memicu sistem kekebalan tubuh yang rendah bahkan bisa sampai masalah kandung kemih.

5. Kehausan secara konstan atau terus-menerus

Apakah kamu mengalami dehidrasi atau mengalami diabetes pada awalnya? Bagi penderita diabetes, rasa haus yang berlebihan dan pendinginan yang konstan adalah mimpi buruk bagi ginjal kamu. Organ-organ rapuh ini dipaksa untuk bekerja terlalu keras, mengeluarkan glukosa darah secara konstan dan nutrisi penting dalam tubuh. Waspadai dan jangan tertipu jika tubuh kamu terus mencari H20. Tanda jitu lainnya adalah ketika minum cairan tanpa merasakan sensasi segar atau lega. Beri tahu doktermu dan lakukan pemeriksaan menyeluruh tentang apa yang terjadi dengan kesehatan kamu secara keseluruhan.


Referensi:

https://www.health.com/type-2-diabetes/sneaky-signs-of-diabetes


BYE-BYE SUGAR! HELLO EQUAL DISKON HINGGA 10%


Produk Terkait