Gaya Hidup

Publish date : 12/22/2019

Spesial Hari Ibu: Yuk, Siapin Hadiah Spesial Buat Mama!

Mama, bunda atau ibu atau apapun panggilanmu terhadap sosok wanita ini esensinya tetap sama yaitu wanita tangguh yang bertaruh nyawa demi kehadiran sang buah hati tercinta. Pengorbanan ibu tidak hanya sampai disitu, pasca melahirkan ibu tertatih untuk penyembuhan fisik dan psikis plus dituntut untuk menjaga sang buah hati agar tetap sehat dan terpenuhi kebutuhannya. Pokoknya, membicarakan perjuangan ibu memang tidak akan habis pembahasannya. Pengorbanan, perjuangan, doa dan cintanya yang tanpa syarat membuatnya layak mendapatkan titel pahlawan. 

Seiring berjalannya waktu, kondisi ibu yang dulu prima pasti mengalami penurunan. Kerut halus di wajah mulai tampak, uban dan tanda-tanda bahwa ibu tidak lagi muda semakin membuat sadar agar bakti tidak terabaikan. Mungkin ibu tidak dapat mengkonsumsi makanan favoritnya lagi karena kondisi pencernaannya yang sudah tidak mendukung lagi. Sebagai anak, tentunya kita berharap dapat memberikan pelayanan terbaik dan dapat mengabulkan semua keinginan ibu.

Karena pentingnya sosok ibu, hampir di seluruh penjuru dunia memiliki perayaan spesial untuk para wanita hebat ini. Di Indonesia sendiri hari ibu dirayakan tiap tanggal 22 Desember. Menyambut momen hari ibu ini, salah satu yang ramai dicari adalah hadiah untuk ibu tercinta. Dalam memilih kado untuk ibu tercinta, kita tentu akan menjadi lebih pemilih demi memberikan yang terbaik. Biar kamu gak kebingungan terus, berikut pilihan kado-kado kreatif yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebagai kado yang berkesan dan penuh manfaat untuk ibu tercinta.


1. Paket Perawatan Tubuh

Semua wanita tentu ingin selalu tampil cantik dan bugar. Jangankan anak muda, ibu-ibu pun senang tampil cantik dengan kulit dan tubuh terawat. Paket perawatan tubuh dan kecantikan seperti spa, facial, body message, dan hair treatment tentunya akan mengembalikan energi tubuh sang Bunda, sehingga beliau merasa lebih bugar dan bersemangat dengan penampilan terawat.


2. Paket Skin & Beauty Care

Bertambahnya usia membuat elastisitas dan kelembaban alami kulit menurun dengan sendirinya, karenanya produk perawatan khusus untuk usia lanjut akan jadi kado yang sangat berharga untuk ibu. Karena cantik tidak hanya untuk kaum muda saja, kan?


3. Bantal atau Kursi Pijat

Tidak dipungkiri semakin bertambahnya usia membuat badan mudah lelah dan pegal-pegal. Hadiah kursi pijat ataupun bantal pijat pasti akan membuat senang ibu tercinta, ketika pegal tinggal duduk bersandar untuk dipijat otomatis. Bantal herbal juga bisa dijadikan sebagai alternatif bantal pijat, karena dapat menghasilkan rasa hangat yang nyaman.


4. Sandal Refleksi

Sandal satu ini didesain khusus untuk menyentuh titik refleksi kaki, penekanan yang tepat pada titik refleksi diyakini dapat mengatasi beragam keluhan penyakit. Titik refleksi yang tepat akan membantu melancarkan peredaran darah yang berkontribusi dalam distribusi nutrisi. Hadiah berupa sandal refleksi tentunya akan mendukung kesehatan bunda tercinta.


5. Paket Minuman dan Suplemen Herbal

Kondisi fisiologi dan metabolisme tiap orang akan menurun seiring bertambahnya usia. Untuk menunjang kesehatan sang Bunda, minuman herbal sangat cocok untuk diberikan sebagai minuman sehari-hari. Kandungan minuman herbal yang berbahan dasar alami ini sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar serta menangkal radikal bebas, tanpa khawatir terpapar bahan kimia sintetik. Di samping itu, kamu juga bisa lengkapi dengan tambahan suplemen berbahan dasar herbal sebagai amunisi terbaik untuk menjaga kesehatan ibu. 


6. Paket Olahraga

Baju dan sepatu olahraga nyaman bisa dijadikan alternatif agar ibu semangat berolahraga untuk kesehatannya. Perlengkapan olahraga yang nyaman pun akan membuat sesi olahraga ibu lebih menyenangkan karena nyaman dengan busana dan sepatu yang dipilihkan. Pilih baju olahraga dengan warna favorit ibu tercinta, sesekali menemani olahraga akan menjadi kado tambahan  untuk ibu, lho.


7. Set Alat Masak dan Bahan Masak Sehat

Berikan set alat masak favorit ibu, dan perhatikan menu andalan ibu agar set masak yang dibeli tidak tersimpan sia-sia. Kamu juga bisa berikan bahan-bahan masak seperti, set minyak masak sehat, bumbu-bumbu masak, dan lainnya, lho. Biar ibunda tercinta selalu terjaga asupan nutrisinya dengan bahan masak sehat dan berkualitas.


Baca juga:

Bumbu Dapur Ini Ternyata Bisa Atasi Hidung Meler Pada Anak Lho, Mums!


10 Fakta Unik Minyak Alpukat Super Sehat yang Pantang Dilewati

Camilan Buat Pasien Diabetes yang Super Mudah Dibuat di Rumah


8. Set Rajut

Seni merajut merupakan seni yang biasanya digandrungi oleh para kaum ibu. Merajut dapat mengisi waktu luang dan mengasah kreativitas. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan karena ibu biasanya memiliki segudang ide, jika ide tersebut diwujudkan maka akan menjadi sebuah karya yang luar biasa.


9. Buku

Membaca adalah jendela dunia, bukan berarti bertambah usia akses menuju dunia luar dibatasi karena kondisi fisik. Koleksi novel romantis dari pengarang favorit ibu atau buku bertemakan hobi seperti buku resep masak dan kerajinan tangan bisa banget dijadikan salah satu pilihan kado spesial hari ibu.


Nah, sekarang Sowbat sudah gak bingung lagi, kan? Semoga kado yang kamu siapkan bisa membuat sang Ibu tersenyum lebar serta menjadi hadiah penuh manfaat untuk beliau, ya. Happy Mother's Day, Sowbat!




Referensi: Kompas, IDN Times


Tags: Mother's Day,Hari Ibu,Kado Hari Ibu