Kesehatan

Publish date : 11/08/2019

Flu merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Di Amerika Serikat, kasus flu terjadi hingga 9,3 juta kali dari 49 juta penyakit yang dialami penduduk di sana. Selain itu, Center of Disease Control and Prevention Amerika Serikat juga mencatat ada 185 anak-anak yang meninggal akibat penyakit flu. Dengan besarnya angka kejadian anak yang meninggal akibat flu dan kekhawatiran akan sistem imun bayi yang belum terbentuk sempurna, Mums perlu mengetahui beberapa fakta seputar flu pada bayi agar dapat mencegah penyakit yang sering dianggap remeh ini. Yuk, pahami faktanya!


Gejala Flu Pada Bayi

Tidak seperti orang dewasa yang bisa mengeluh saat tubuhnya tidak fit, bayi belum bisa melakukan hal tersebut. Meskipun demikian, ada beberapa pertanda bayi yang sedang mengalami gejala flu. Beberapa gejala tersebut antara lain:

1. Rewel

2. Susah makan

3. Batuk

4. Diare dan Muntah

5. Demam

6. Hidung berlendir


Pentingnya Langkah Pencegahan

Bayi belum memiliki daya tahan yang sempurna seperti halnya orang dewasa. Oleh karena itu, cara terbaik adalah dengan melakukan pencegahan Mums! Hal-hal simpel seperti memakai masker saat flu, rajin mencuci tangan, dan tidak membawa Si Kecil yang masih merah ke luar rumah, tentu perlu selalu diperhatikan. Di samping itu, pemberian vaksin juga sangat penting untuk memperkuat sistem imun buah hati, Mums! Pemberian vaksin flu biasanya ditujukan pada bayi diatas umur 6 bulan. Pemberian vaksin jadi amat sangat penting pada bayi dengan beberapa kondisi seperti bayi yang lahir prematur dan berkebutuhan khusus.


Tangani Serangan Flu Bayi  dengan Tepat

JIka pemberian vaksin untuk memperkuat sistem imun pada bayi masih belum cukup untuk menjaga daya tahan tubuh buah hati, lalu bagaimana cara untuk menangani flu pada bayi? Mums tidak perlu bingung memilih obat flu bayi yang tepat dan aman. Pada umumnya, serangan virus flu paling tepat ditangani dengan obat-obatan dengan kandungan antivirus seperti Rhinos. Varian Rhinos yang diberikan tentunya menyesuaikan dengan usia Si Kecil ya, Mums! 


Flu Tak Kunjung Sembuh? Langsung Ke Dokter!

Flu yang dialami pada Si Kecil tentu membuat Mums khawatir sepanjang hari. Pemeriksaan ke dokter tentu menjadi cara terbaik agar Sang Buah Hati dapat memperoleh penanganan yang cepat dan tepat. Segera konsultasikan ke dokter jika gejala demam Si Kecil tak kunjung mereda selama 8 jam diberikan pengobatan.


Nah, itulah hal-hal yang perlu perlu Bunda  ketahui sebagai orang tua. Dengan mengetahui fakta-fakta diatas, Bunda bisa menjadi orang tua yang sigap dalam menangani flu pada bayi.



Referensi: Mediline plus, health line, hello sehat






Tags: Flu pada bayi,pilek pada bayi,atasi pilek bayi,atasi flu bayi,obat flu bayi,obat pilek bayi,Rhinos