Kehamilan

Publish date : 05/29/2019


Pada masa kehamilan, Bunda perlu memperhatikan betul asupan gizi yang dikonsumsinya. Karena, pada fase tersebut makanan yang dikonsumsi oleh Bunda akan diterima pula oleh janin yang ada di dalam kandungan. Nutrisi tersebut nantinya akan berguna untuk membantu proses perkembangan janin di dalam kandungan, sehingga membuat Si Kecil bisa menjadi anak yang sehat saat lahir. Tapi, sudah tahukah Bunda apa saja nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan Ibu Hamil? Inilah beberapa di antaranya.


1. Asam Folat

Asam folat merupakan nutrisi yang paling Bunda butuhkan setidaknya selama 12 minggu pertama kehamilan. Karena, asam folat berguna untuk membantu janin yang ada di dalam kandungan agar tidak mengalami cacat tulang belakang (spina bifida). Bunda bisa mendapatkan asam folat dari makanan seperti brokoli, kacang-kacangan, alpukat, dan multivitamin Folamil Genio. Usahakan untuk mengonsumsi setidaknya 400 mcg setiap harinya agar janin yang ada di dalam kandungan terjaga proses tumbuh kembangnya.


Baca juga: Terlalu Banyak Minum Vitamin Saat Hamil? Pilih Multivitamin Terlengkap Ini Saja!


2. Karbohidrat

Meski dilarang melakukan aktivitas berat, namun Bunda tetap membutuhkan energi selama masa kehamilan. Agar tubuh tetap bertenaga, Bunda bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi seperti nasi, pasta, ataupun roti. Selain memberikan tenaga kepada Bunda, karbohidrat juga berperan untuk membantu pertumbuhan janin di dalam kandungan.


3. Kalsium

Agar proses pertumbuhan janin di dalam kandungan berjalan normal, maka berikanlah nutrisi berupa kalsium selama masa kehamilan. Kalsium berguna untuk memperkuat organ tubuh bayi seperti tulangnya. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan oleh Bunda agar lebih kuat terutama menjelang masa-masa persalinan. Bunda bisa mendapatkan kalsium dari susu atau makanan lain yang kaya akan kalsium seperti ikan teri atau sarden.


4. Protein

Saat hamil, Bunda wajib mengonsumsi makanan dengan protein yang tinggi setidaknya hingga 70 gram protein setiap harinya. Sebab, protein sangat membantu proses tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan. Bunda bisa mendapatkan protein dari makanan seperti daging, telur, susu, dan ikan.


Itulah beragam nutrisi yang bunda butuhkan selama masa kehamilan. Lengkapi asupan nutrisi sehari-hari dengan multivitamin Folamil Genio agar janin yang ada didalam kandungan serta Bunda terjaga kesehatannya.




Referensi: Alodokter


Tags: Kehamilan,Nutrisi Kehamilan,Multivitamin Kehamilan,Masa Kehamilan,Vitamin Kehamilan,Folamil Genio,Asupan Nutrisi Saat Hamil,Ibu Hamil,Nutrisi untuk Janin